Kamis, 29 Desember 2011

Seperti apa baju berperang kita?

Mungkin kalian masih bingung mengapa yang kita bahas sekarang mengenai baju berperang? Yang aku maksud merupakan baju atau seragam berperang kita dalam melaksanakan kegiatan kita selama di sekolah Marie Joseph ini. Seperti layaknya Daud saat berperang melawan Goliat, ia dikenakan baju perangnya,ketopong tembaga, dan baju zirah.
Seperti layaknya kita juga harus mengenakan seragam sekolah kita dengan baik dan menunjukan bahwa kita merupakan siswa-siswi Marie Joseph yang Cerdas, Kreatif, Mandiri, dan Berbudi Luhur.


Berikut ini merupakan penggunaan seragam SMP Marie Joseph angkatan tahun 2010 :


SENIN
Seragam putih-putih, topi, dasi, ikat pinggang, hitam polos, sepatu hitam dan kaos kaki putih Marie Joseph.

SELASA
Seragam putih-biru, topi,dasi, ikat pinggang hitam polos, sepatu hitam, dan kaos kaki putih Marie Joseph.

RABU
Seragam khas sekolah, ikat pinggang hitam polos, sepatu hitam dan kaos kaki putih Marie Joseph.

KAMIS
Seragam batik sekolah,bawahan rok/celana seragam putih, ikat pinggang hitam polos, seaptu hitam dan kaos kaki putih Marie Joseph

JUMAT 
Seragam pramuka lengkap, kaos kaki hitam,sepatu hitam,
khusus untuk kelas IX mengenakan seragam khas sekolah. 

Sumber : agenda SMP Marie Joseph 

Sekian megenai baju berperang sekolah ktia! Mungkin kalian masih penasaran seperti apa bentuk baju berperang kita kan? Berikut ini merupakan beberapa gambar yang dikenakan oleh para prajurit-prajurit SMP Marie Joseph!



 
Foto yang satu ini merupakan contoh pakaian yang kita pakai pada saat hari Senin. Biasa dikenakan pada setiap upacara di hari Senin pagi.
Foto ini diambil pada saat setelah serah terima jabatan pengurus OSIS'10 kepada pengurus OSIS'11. 
Di foto tersebut merupakan pengurus OSIS'10 bersama Kepala Sekolah Sr. Odilia, KFS dan Pembina OSIS'11 Bpk. Widaryanto Ari Nugroho.














Kalau baju berperang yang satu ini sudah pasti dikenakan oleh prajurit-prajurit SMP lainnya. Seragam putih-biru! Merupakan seragam yang menunjukan bahwa kita merupakan murid SMP Marie Joseph. Mungkin kalian saat pertama kali memakai nya terasa janggal karena seragam yang biasa kalian kenakan berwarna puih-merah.
Mungkin kalian penasaran siapa model foto di atas? Mereka adalah teman-temanku yang berada di sebelah kiriku adalah Ibu Bendahara OSIS'11 kita yaitu Jessica,dan sebelah kananku merupakan Ibu Sekretaris OSIS'11 kita yaitu Tiara, dan kalian dapat menemukan aku berada dimana. 



    

Kalau seragam yang satu ini nih favoritku! Selain menunjukan bahwa kita murid-murid Marie Joseph model dan bahan nya pun sangat nyaman dikenakan,karena kalau yang perempuan tidak perlu menggunakan sabuk.
Oh iya sampai lupa, seragam ini digunakan pada saat hari Rabu! 
Model kita pada foto pertama kali ini bersama Ibu guru kita yang tercantik dan tereksis! Ibu Maria Sinaga.
Nah kalau model lelaki yang memakai seraga khas Marie Joseph seperti gambar disamping ini 
<<<<<< yaitu bernama William Mulyawan teman seangkatanku yang berada dikelas VIII B. 







Batik! Seragam batik khas Indonesia dengan bentuk logo Sekolah Marie Joseph disetiap ukirannya ini, merupakan seragam batik milik SMP Marie Joseph. Seragam batik ini dikenakan pada saat hari Kamis.Foto ini diambil pada saat setelah peringatanan Hari Guru yang telah dilakukan oleh OSIS'10. 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar