Jumat, 30 Desember 2011

7 Tanda Kedewasaan - Pdt. Gilbert Lumoindong

Mengapa saya menerbitkan entri mengenai kedewasaan? Mungkin apa yang saya bagikan bagi para pembaca sekalian tidak berguna dan tidak dipentingkan, namun karena dari suatu sikap kedewasaanlah kita memulai suatu hidup yang baru. 
Seperti hal nya seorang anak SD yang akan beranjak dewasa dan menaiki tingkat lebih tinggi di masa-masa SMP yang sekarang saya alami, saya sendiri merasakan suatu tanda kedewasaan itu.
Jadi apa salahnya jika kalian membaca 7 tanda kedewasaan ini. Sebagai bekal kalian untuk menempuh suatu perjalanan hidup.
Selamat membaca! :) 


7 Tanda Kedewasaan 
oleh :
Pdt. Gilbert Lumoindong


  • Kita memerlukan kedewasaan untuk mempunyai kepastian
  • Kedewasaan itu MUTLAK
  • Ketika dewasa perbedaan merupakan kekayaan.

1. Tidak memikirkan keuntungan dirinya, namun memikirkan bagaimana  kehidupan dapat berarti.

2. Tidak dikendalikan oleh suasana hati,namun komitmen imannya.

3. Dapat berkata TIDAK bagi hal yang negativ.

4. Tidak hanya terfokus pada haknya namun pada tanggung jawabnya.

5. Bukan mengerjakan hanya yang disukai saja,namun menyukai semua yang dikerjakan.

6. Tidak berpikiran pendek, namun berpikir jauh kedepan.

7. Selalu mau belajar dan mau berjuang serta berkorban.

1 Korintus 13 : 11 - 12 : 


11.  Ketika aku kanak-kanak, aku merasa seperti kanak-kanak, aku berpikir seperti kanak-kanak. Sekarang sesudah aku menjadi dewasa, aku meninggalkan sifat kanak-kanak itu. 12 Karena sekarang kita melihat dalam cermin suatu gambaran yang samar-samar, tetapi nanti kita akan melihat muka dengan muka. Sekarang aku hanya mengenal dengan tidak sempurna, tetapi nanti aku akan mengenal dengan sempurna, seperti aku sendiri dikenal.

" Kedewasaan itu bukan dihitung dari seberapa umur orang, tetapi dapat dilihat dari dapatkah orang tersebut dapat menerima berbagai kritikan dari seseorang " 

Demikian 7 tanda kedewasaan yang dapat saya bagikan kepada pembaca sekalian.Semoga bacaan yang kalian baca kali ini dapat bermanfaat bagi kalian. Apa lagi kalian semua nih yang berminat untuk masuk ke Sekolah Marie Joseph! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar