Minggu, 01 Januari 2012

Generasi yang Penuh INOVASI

GENERASI YANG PENUH
" INOVASI"


Apa yang aku lakukan ketika menerima kotbah ini? Ya, ini yang aku lakukan mengetik apa yang aku dapatkan dan apa yang aku bagikan pada hari ini,1 Januari 2012, hari pertama, dibulan pertama, di tahun yang baru.

Menurut kalian, apakah suatu yang dimaksud dengan Generasi yang Penuh Inovasi itu? 
Menurut aku sendiri GENERASI,generasi sekarang, siapakah generasi penerus? Siapakah generasi yang akan menggantikan? Selain Generasi muda, yaitu kita sendiri terutama para siswa-siswi Marie Joseph.

Sedangkan INOVASI sendiri,merupakan suatu ide KREATIF, yang menghasilkan hal-hal baru yang sebelumnya belum ada menjadi ada. Yang bersifat membangun dan menuju ke arah yang lebih baik.

Berikut ini merupakan seperti apakah Generasi yang Penuh INOVASI 
oleh : Pdt. Alfredo Sihombing

1. Generasi yang menyadari kekuatan diri sendiri

- Jika kita tidak dapat menyadari kekuatan kita sendiri, kita tidak akan dapat menemukan suatu inovasi itu. Mulai lah dengan melihat kondisi kekuatan diri kita sendiri.

Menurut aku, dalam hal pelajaran, jika kita tidak berpikir seperti apa kekuatan kita dan kemampuan kita dalam belajar,dalam cara kita memahami pelajaran yang baru kita harus melihat dan menyadari kemampuan kita dalam meresap pelajaran yang kita pelajari.

2. Seberapa jauh kita menyadari bahwa kita bisa berprestasi.

- Kita generasi muda harus memiliki target untuk berprestasi

Menurutku, target! Jika kita telah belajar, kita telah mengerti, kita terus berusaha dengan apa yang telah kita lakukan. Kita dapat meraih apa itu prestasi. Jika kita tidak memiliki target, aku dapat bilang, kita tidak akan mengalami suatu kemajuan. Kita harus memiliki target dalam kita belajar, dalam hidup kita pun juga.

3. Meletakan suatu dasar nilai-nilai hidup yang benar

- Nilai yang benar itu Firman Allah

Nilai hidup yang benar, menurutku, kita dapat menemukan suatu nilai-nilai yang benar dari apa pun siapa pun dan di mana pun, namun nilai hidup ktia sendiri ada di dalam diri kita sendiri. Mau seperti apa kita dan bagaimana kita akan di nilai.

4. Mau menjadi apa kita? 

- Jika kita mengetahui menjadi apa kita, maka kita akan tau langkah-langkah kita ke depan.

Seperti yang tadi dikatakan di atas, menurutku jika kita mengerti diri kita sendiri, memiliki terget, memiliki nilai hidup yang benar,maka kita akan memiliki langkah masa depan yang cerah! 


Jadi kita sebagai siswa-siswi Sekolah Marie Joseph, 
jadilah GENERASI MUDA YANG MEMILKI INOVASI PENUH



" Markus 2 : 12" 
Orang Lumpuh Disembuhkan

Dan orang itu pun bangun, segera mengangkat tempat tidurnya dan pergi ke luar di hadapa orang-orang itu,sehingga mereka semua takjub lalu memuliakan Allah,katanya : 
"Yang begini belum pernah kita lihat" 

Jadilah murid-murid Sekolah Marie Joseph yang selalu memiliki INOVASI yang selalu baru, dan belum pernah ada! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar